Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Fakultas Hukum Unimal Gelar MICoLLS 2022

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Malikussaleh International Conference on Law, Legal Studies and Social Science (MICoLLS) 2022  secara Hybrid di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit, Lhokseumawe, Selasa (15/11/2022).

Fakultas Hukum Unimal Gelar MICoLLS 2022Kegiatan MICOLLS tersebut diikuti via zoom oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Moch Najich PhD, Auditor Halal Eropa, Yosi Aulia MSc, Sultan Syarif Ali Islamic University, Prof Madya Nurdeng Deuraseh PhD, Islamabad University, Muhammad Munir PhD. Juga hadir di Aula Cut Meutia Perwakilan Korem Lilawangsa, Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara, Perwakilan pemerintah Lhokseumawe dan Aceh Utara,  para Wakil Rektor, Dekan, Dosen, dan mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unimal, Jullimursyida PhD dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara conference internasional seperti ini harus lebih sering dan giat dilaksanakan di lingkungan Universitas Malikussaleh ini akan menjadi salah satu sarana transfer ilmu pengetahuan yang baik.

Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr Jamaluddin menyampaikan, Indonesia sebagai negara muslim terbanyak berharap dapat berkontribusi dalam mendukung sertifikat halal global, karna halal tidak hanya tentang makanan saja tetapi juga termasuk seluruh aspek kehidupan.

Ketua panitia conference internasional, Dr Faisal MH menyampaikan bahwa conference internasional yang mengusung tema "The Construction of Law to Strengthen Halal Industry in Economics Global Era" ini menjadi sebuah harapan baru untuk Indonesia, agar semakin siap dengan konstruksi hukum halal industri kedepannya.[tmi]