Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Jurusan Antropologi dan Sosiologi Unimal Gelar Lomba Tingkat Nasional

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jurusan Antropologi dan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh mengadakan dua lomba tingkat nasional untuk mahasiswa di seluruh Indonesia.

Lomba  video dokumentasi yang berdurasi 3-4 menit dikhususkan untuk mahasiswa  Antropologi dengan tema “Berselancar di dunia maya, mengenal saudara di dunia nyata”. Kemudian Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Sosiologi (LKTIM-Sos) mengusung tema “Menebar ide untuk Indonesia yang sejahtera” yang dimulai dari Januari hingga April 2023 mendatang.

Jurusan Antropologi dan Sosiologi Unimal Gelar Lomba Tingkat NasionalKetua Jurusan Antropologi dan Sosiologi, Dr Abdullah Akhyar Nasution MSi mengatakan bahwa lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa-mahasiswi Prodi Antropologi dan Prodi Sosiologi di seluruh Indonesia sebagai upaya menginventarisasi dan menyebar informasi folklor nusantara serta mengembangkan literasi mahasiswa dalam tulis menulis.

“Untuk segala informasi terkait lomba tersebut sudah disebar ke seluruh Prodi Antropologi dan Prodi Sosiologi melalui forum kumpulan asosiasi, media WhatsApp, dan Instagram Jurusan @antsos_unimal,” kata Akyar kepada Unimalnews, Sabtu (11/2/2023).

Sementara itu, Ketua PIC Lomba pembuatan Video, Muhd Fahruddin Alawi MA menyampaikan, lomba ini menjadi alternatif bagi mahasiswa dalam mengembangkan ide kreatif mereka. Ia juga berharap agar mahasiswa-mahasiswi Antropologi di seluruh Indonesia antusias mengikuti lomba ini agar jiwa-jiwa kreatifitas yang dimiliki tampak muncul di berbagai wilayah di Indonesia.

“Lomba ini sebagai alternatif bagi mahasiswa yang ada di Prodi Antropologi dalam mengembangkan kreativitas mereka,” ungkapnya.

Kemudian, PIC Lomba LKTIM-Sos, Cut Rizka Al Usrah MSi juga berharap agar mahasiswa Prodi Sosiologi harus antusias dalam memunculkan kreativitas nya melalui tulisan. [fzl]