Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Pabrik NPK PIM Diresmikan, Rektor Unimal: Insya Allah Menjadi Stimulus Bergeraknya KEK Arun

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng menyebutkan dengan diresmikan pabrik NPK PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (10/2/2023) akan membantu petani mendapatkan pupuk, khususnya petani di Aceh dan wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

"Alhamdulillah, mendapatkan undangan hadir dalam giat Peresmian Pabrik NPK di PT PIM (Persero). Insya Allah operasional pabrik NPK PT PIM ini dapat membantu petani mendapatkan pupuk, khususnya petani di Aceh dan Sumbagut," tulis Herman Fithra di akun media sosialnya.

Rektor Unimal Insya Allah Pabrik NPK Menjadi Stimulus Bergeraknya KEK ArunSelain itu, PIM merupakan sebuah perusahaan Badan Usaha Milik negara (BUMN) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe juga akan meningkatkan ekonomi Aceh dan membuka lapangan kerja baru bagi putra-putri Aceh.

"Alhamdulillah, PIM 1 dan 2 kembali operasional. Insya Allah menjadi stimulus bergeraknya KEK Arun Lhokseumawe untuk peningkatan ekonomi Aceh dan penyediaan lapangan kerja," sebutnya lagi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran, Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, dan sejumlah tokoh masyarakat.[tmi]