Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Rektor Unimal Bawa Pendidikan Harapan ke Aceh Singkil

UNIMALNEWS | Singkil - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng mendatangi dua sekolah menengah atas di Kabupaten Aceh Singkil. Dua sekolah yang didatangi beberapa waktu lalu itu adalah SMA Negeri 1 Gunung Meriah dan SMA Negeri 1 Simpang Kanan. Kedatangan Rektor Unimal ke sekolah tersebut didampingi oleh Sekretaris LPPM Riyandhi Praza MSi dan Kasubbag Umum LPPM, Ismail MSM.

Kehadiran Rektor Unimal di kedua sekolah itu adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XII di sekolah tersebut akan arti pentingnya pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan adanya pengembangan kualitas pendidikan anak bangsa akan mengarahkan pada politik kesejahteraan yang lebih merata dan berasaskan keadilan,” jelas Prof Herman.

Rektor Unimal Bawa Pendidikan Harapan ke Aceh SingkilKehadiran Rektor Unimal di SMAN 1 Gunung Meriah disambut langsung oleh Kepala SMAN 1 Gunung Meriah, Musren SPd. Turut hadir dalam kunjungan tersebut  Kasi Manajemen GTK dan Mutu Kesiswaan pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Subulussalam-Aceh Singkil, Baihaki Ibrahim SSi serta beberapa kepala dan perwakilan dari beberapa SMA yang ada di sekitar Kecamatan Gunung Meriah.

Baihaki dalam sambutannya mengatakan bahwa kondisi Aceh Singkil yang menurut BPS Aceh tercatat sebagai daerah paling miskin di Aceh memerlukan terobosan agar prediket itu tidak lagi disandang oleh Aceh Singkil, sehingga kehadiran Rektor Unimal ke sekolah di Aceh Singkil dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi di Aceh Singkil untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni perguruan tinggi. “Saat ini tidak banyak dari siswa SMA di Aceh Singkil yang melanjutkan ke perguruan tinggi, karena niat untuk kuliah masih kurang,” ujarnya.

Sementara itu, Musren sangat senang sekali mendapatkan kunjungan dari Rektor kampus kebanggaan masyarakat Pase itu. “Ini kesempatan langka ada Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Aceh hadir langsung ke sekolah kami, semoga makin banyak siswa kami yang mau melanjutkan studinya dan termotivasi dengan apa yang telah dicapai oleh Prof Herman,” katanya.

Sementara itu, di SMA Negeri 1 Simpang Kanan, Rektor Unimal disambut langsung oleh Kepala SMAN 1 Simpang Kanan, Hazimar AR SPd dan seluruh jajaran guru di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan di kedua sekolah itu Prof Herman Fithra menyampaikan bahwa anak bangsa harus lebih banyak mendapatkan kesempatan pendidikan yang iklusif dan merata. “Kita perlu menciptakan generasi yang kuat, pekerja keras, dan tidak mudah menyerah dalam  menghadapi tantangan dan masalah,” pungkasnya. [ryn]