Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Rektor Unimal Beri Kuliah Umum di Universitas Gorontalo

UNIMALNEWS | Gorontalo - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng mengisi kuliah umum di Universitas Gorontalo, Jumat (23/12/2022) yang berlangsung di balai sidang lantai 4 kampus setempat.

Kedatangan Rektor Universitas Malikussaleh turut didampingi oleh Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya MHum diawali dengan jamuan makan siang bersama dengan Rektor Universitas Gorontalo, Dr Eduart Wolok MT, para wakilnya dan kepala lembaga lainnya.

Dalam pembukaan kuliah umum, Rektor Universitas Gorontalo, Dr Eduart Wolok mengatakan, tugas mahasiswa adalah belajar untuk menerima ilmu pengetahuan dan menjadi bagian utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia tercinta dan sama-sama memajukannya untuk kedepan.

 Rektor Unimal Beri Kuliah Umum di Universitas Gorontalo 2

"Dalam koridor ini, kita kedatangan sosok penting yaitu Rektor Universitas Malikussaleh yang akan memberikan pengetahuan kuliah umum buat kita semua untuk semakin mempererat dan memperekat perasaan nasionalisme kebangsaan kita dan supaya kita tahu bahwasanya Indonesia yang begitu luas merupakan anugerah untuk kita syukuri dan kita jaga bersama," katanya.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya memiliki talenta kepemimpinan diera milenial seperti saat ini.

“Kita harus mengerti bahwa salah satu visi kepemimpinan di era disrupsi saat ini adalah memiliki banyak kecakapan, termasuk teknologi komunikasi," ungkapnya.

Acara seminar tersebut disambut antusias oleh audiens. Salah seorang mahasiswa menanyakan tentang bagaimana memiliki daya tahan (resiliensi) menghadapi tekanan oleh kelompok haters.[tmi]