Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Unimal Sebar 50 Mahasiswa Kampus Mengajar 2023 di Lima Provinsi

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Kampus Mengajar adalah salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2020. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta mengajar di SD dan SMP di sekitar domisili mahasiswa.

“Kemudian program ini juga dibekali mahasiswa dengan berbagai keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, juga menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah,” kata Koordinator MBKM Universitas Malikussaleh, Prof Dr M Sayuti kepada Unimalnews, Selasa (14/2/2023).

Unimal Sebar 50 Mahasiswa Kampus Mengajar 2023 di Lima ProvinsiIa menyebutkan,  untuk Kampus Mengajar angkatan 5 di Universitas Malikussaleh tahun 2023 yang lulus 50 orang,  dan  akan bertugas dari 20 Februari hingga 16 Juni 2023 mendatang. Kampus mengajar merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) guna mendukung salah satu dari delapan kegiatan MBKM yakni mengajar di sekolah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Baidhawi MP menyebutkan, pihaknya bersama bidang akademik telah mensosialisasikan ke masing masing fakultas bahwa program ini para mahasiswa akan mendapatkan pengakuan 20 SKS pada semester genap tahun akademik 2022/2023.

“Mahasiswa yang lulus di Kampus mengajar angkatan 5 sebanyak 50 mahasiswa yang akan ditugaskan di 5 Provinsi, yakni di Aceh sebanyaknya 22 mahasiswa, Sumatera Barat 4 mahasiswa, Riau 1 mahasiswa, Jawa Barat 1 mahasiswa, dan Sumatera Utara 22 mahasiswa,” jelasnya.

Sementara, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng menyampaikan, agar mahasiswa yang lulus Kampus Mengajar  dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Sekolah sekolah sangat membutuhkan bantuan teman-teman dalam Pembelajaran Literasi dan numerasi serta adaptasi digital, maka laksanakan tugas dengan baik, dan saya juga meminta kepada teman-teman menjaga nama baik kampus, karena yang dilihat orang dari diri kalian adalah Unimal,” pesan Prof Herman.[tmi]