Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Unimal Terima Hibah 1 Unit Ambulans dari PT Pertamina

Unimal Terima Hibah 1 Unit Ambulans dari PT Pertamina

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Setelah menyerahkan mobil operasional pada Januari yang lalu, kini PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaan PT Perta Arun Gas (PAG) kembali memberikan hibah barang kepada Universitas Malikussaleh. Hibah kali ini berupa satu unit kendaraan ambulans dengan tipe Toyota Hiace Premio, Kamis (19/3/2024) bertempat di Gedung Rektorat Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Sebelum Berita Acara Serah Terima (BAST) ditandatangani langsung oleh Rektor, kendaraan tersebut diperiksa kelengkapan dan kesesuaiannya dengan dokumen pengantaran.

Baca: Unimal Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari PT Pertamina

Penyerahan mobil kedua tersebut diterima langsung oleh Rektor Universitas malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis, dan Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya MHum. Hadir langsung dalam penyerahan ambulance mewakil Pertamina (Persero), Manager Corcomm & CSR PAG, Iskandarsyah.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra mengatakan, bahwa diterimanya hibah barang ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara PT Pertamina (Persero) dengan Universitas Malikussaleh. Pemberian hibah barang ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT Pertamina (Persero) kepada Universitas Malikussaleh.

"Kendaraan Ambulance ini nantinya akan digunakan untuk menjemput pasien khususnya mahasiswa Unimal, para pegawai Unimal, dan masyarakat yang menggunakan Fasilitas Kesehatan (Faskes) Klinik Unimal," katanya.

Prof Herman menyebutkan, Ambulance yang diterima Unimal telah dilengkapi dengan fasilitas standar pelayanan kesehatan.

”Ambulans ini akan sangat membantu bagi klinik kesehatan Unimal dan juga bisa digunakan oleh relawan yang diturunkan oleh Unimal saat terjadi bencana seperti banjir,” tutur Rektor

Sementara, Manager CorComm & CSR PAG, Iskandarsyah menyampaikan bahwa program pemberian Ambulance ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mobilisasi kegiatan mahasiswa Unimal mengakses kesehatan.

“Pertamina senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan TJSL yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana maupun bantuan khusus,” pungkasnya. []