Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

MAN 1 Mandailing Natal Silaturahmi ke Universitas Malikussaleh

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mandailing Natal melakukan silaturahmi ke kampus Universitas Malikussaleh, Senin (20/2/2023). Kedatangan tim tersebut disambut oleh pimpinan kampus di gedung Rektorat, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Hadir dalam penyambutan itu, Kabiro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (AKPK) Universitas Malikussaleh, Dr Nazaruddin, Kasubbag Akademik, M Yani Rizal MSM, dan Musliadi SIAN, kemudian juga hadir dari UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Kurniawati, Dedi Fariadi, dan staf lainnya.

MAN 1 Mandailing Natal Silaturahmi ke Universitas MalikussalehDalam kesempatan itu, Dr Nazaruddin menyambut baik kedatangan tim dari MAN Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Ia menyebutkan, saat ini Unimal sendiri lagi giat melakukan sosialisasi kampus di sejumlah daerah. Apalagi saat ini jalur masuk ke perguruan tinggi berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Untuk jumlah kuota penerimaan pun berbeda. Untuk SNBT, kuota penerimaan minimum 40 persen. Dan khusus PTN Badan Hukum kuotanya minimum 30 persen. Sedangkan SNBP, kuota penerimaannya minimum 20 persen. Untuk SNBT, siswa hanya bisa memilih maksimal 2 prodi di 1 atau 2 PTN. Sedangkan SNBP, maksimal hanya bisa memilih 2 Prodi yaitu memilih 1 PTN yang sama dengan sekolah asal dan 1 Prodi lagi bebas memilih PTN lain yang tersebar di Indonesia," jelasnya.

Kemudian, Kepala MAN 1 Mandailing Natal, Salbiah MM menyampaikan, kedatangannya ke Unimal merupakan keinginan para siswa untuk bisa kuliah di kampus tersebut. “Dalam kesempatan ini kami berkeinginan sekali untuk bagaimana agar apa yang diimpikan anak-anak itu bisa kuliah di Unimal,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan kunjungan ke Unimal, sebenarnya pihaknya akan melakukan kunjungan dengan jumlah yang banyak, karena jauh maka hanya beberapa orang saja yang mewakili anak-anak.  

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kedepannya alumni kita (MAN 1 Mandailing Natal) banyak yang masuk di Unimal," pungkas Salbiah yang juga didampingi oleh timnya, Reza Hidayat.[tmi]