Welcome To Official Site Universitas Malikussaleh - UNIMAL

Unimal Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Prestasi

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh resmi kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi Tahun Akademik 2023/2024. Pendaftaran jalur prestasi ini mulai dibuka sejak Senin (20/2/2023? Hingga berakhir pada Jum’at (31/3/2023).  

Ini merupakan tahun kelima Unimal membuka penerimaan lewat jalur prestasi. Pertama pada tahun 2019 diterima sebanyak 20 orang. Selanjutnya, pada tahun 2020 Unimal menerima 50 orang, tahun 2021 Unimal menerima sebanyak 32 orang, dan tahun 2022 diterima sebanyak 60 orang.

Unimal Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Jalur Prestasi

Penerimaan jalur prestasi ini tidak hanya untuk lulusan tahun 2023, lulusan tahun sebelumnya yakni 2022 juga diperkenankan untuk mengikutinya, asalkan batas usia 21 tahun tidak dilewati ketika mendaftar.

“Prestasi yang diterima adalah prestasi perorangan  tingkat daerah, nasional atau internasional dalam bidang olahraga, Karya Ilmiah (tulisan dan produk), OSN (Olimpiade Sains Nasional), Debat Ilmiah (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris) Prestasi Cabang MTQ (tilawah, qiraat sab’ah, tartil, hifzhil, syahril, dan khattil Qur’an), jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh, Dr Baidhawi.

Bagi yang ingin mengikuti penerimaan mahasiswa jalur prestasi ini sudah bisa mendaftarkan diri pada link yang sudah disediakan, untuk berkas asli pendaftaran dibawa oleh calon mahasiswa ketika seleksi dilaksanakan.[ryn]